Kumpulan contoh surat adalah penyedia berbagai kebutuhan contoh surat baik contoh surat resmi dan contoh surat dinas

Contoh Surat Pengajuan Surat Keputusan (SK) Yang Perlu Diperhatik

Didalam Masyarakat atau lembaga pendidikan pasti ada beberapa sekumpulan orang yang mempunyai tujuan, visi dan misi yang sama, dikenal dengan nama organisasi. Organisasi ini terkadang tidak berdiri sendiri, ada lembaga diatasnya yang menaungi dan memberikan pengarahan. Contohnya OSIS dengan dinaungi oleh Sekolah, UKM dikampus dengan dinaungi oleh pihak rektorat, organisasi luar kampus yang terkadang memiliki cabang di pusat, atau organisasi yang biasanya ada di kampung atau masjid dengan naungan organisasi atau lembaga besar di atasnya. Mereka saling berkaitan dengan lembaga diatasnya, tanpa adanya dukungan terkadang organisasi dibawahnya tidak akan berjalan dengan lancar. Segala kegiatan harus diberitahukan dengan lembaga induknya, begitu juga dengan pergantian kepengurusan maka harus mendapatkan surat keputusan dari atas. Untuk membuat surat ini tidaklah sulit, berikut ini adalah contoh surat pengajuan surat keputusan (SK) yang perlu diperhatikan.

surat keputusan (sk)

Dalam pembuatan surat pengajuan keputusan pertama harus menggunakan bahasa formal, jelas isinya, sopan dan dapat di pertanggungjawabkan. Ke dua tulislah nomor surat, lampiran dan perihal apa dibuatnya surat ini, ditujukan kepada siapa surat ini, salam yang digunakan, kemudian inti, ini harus jelas sebab datangnya surat pengajuan ini. Dan yang terahir adalah tandatangan dari ketua dan wakil dalam organisasi. Jika tujuan surat pengajuan surat ke putusan untuk pengangkatan pengurus baru, maka lampirkan daftar pengurus tersebut.

Contoh Surat Pengajuan Surat Keputusan (SK)



Nomor     : 008/UKM/LDK-RM/VIII/2014                           Ciamis,  13 September 2014
Lampiran : 1 berkas                                                                                                                    
Perihal      : Surat  Pengajuan SK UKM Lembaga Dakwah Kampus
                   Raudlatul Muttaqin                                                                                              

Kepada
Yth. Rektor Universitas Galuh
       C.q Pembantu Rektor III
di                        
Tempat

بسم الله الرحمن الرحيم

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
الحمد لله, الصلاة والسلام على رسولنا محمد صلى الله عليه وسلم وعلى آله وصحبه, أما بعد

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT,  shalawat dan salam semoga tercurah kepada kekasih kita Nabi Muhammad SAW, pada keluarga, shohabat dan para pengikutnya hingga akhir zaman.

            Sehubungan telah bergantinya kepengurusan yang baru pada UKM Lembaga Dakwah Kampus Raudatul Muttaqin Periode 2014/2015 berdasarkan hasil MUMAS (Musyawarah mahasiswa) yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2014, dengan Kepengurusan (terlampir). Beserta telah  turunnya Surat Keputusan Pengurus Yayasan Pendikan Galuh Ciamis Nomor 45/SK/YPG-cms/IX/2014 tentang Pengangkatan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Raudlatul Muttaqin Universitas Galuh.

            Maka dari itu kami mengajukan permohonan SK UKM Lembaga Dakwah Kampus Raudlatul Muttaqin pada kepengurusan yang baru yaitu kepengurusan 2014/2015. Beserta pengangkatan Ketua DKM, Bp. H. Endang Sudrajat, Drs., S.H., M.H. sebagai Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Raudlatul Muttaqin (LDK-RM).

            Demikianlah surat ini kami sampaikan, atas perhatian yang diberikan kami ucapkan Jazakumullah khairan katsira.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته
                       Ketua UKM                                                        Sekertaris UKM




                        Ali Nurdin                                                            Cecep Supriadi
                 NIM. 2118120020                                                    NIM. 1420113031


Demikian contoh surat pengajuan surat keputusan (SK) yang bisa anda pelajari. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda, salam!.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Pengajuan Surat Keputusan (SK) Yang Perlu Diperhatik