Kumpulan contoh surat adalah penyedia berbagai kebutuhan contoh surat baik contoh surat resmi dan contoh surat dinas

Contoh Surat Peringatan Kariyawan Yang Harus Diperhatikan

Surat peringatan merupakan surat teguran yang sering kali diberikan dalam lingkup kerja disaat seorang karyawan telah dianggap melakukan tindakan diluar komitmen sebagai pekerja karyawan dari sebuah perusahaan. Biasanya surat peringatan ini diberikan kepada serang karyawan yang bersikap tidak disipllin, dan seringkali melanggar peraturan yang ditetapkan. Sehingga bila sebuah perusahaan telah menemukan seorang karyawan yang seperti itu, dibutuhkan sebuah contoh surat peringatan karyawan yang tepat untuk membuat karyawan tersebut mengetahui akan tanggung jawabnya sebagai seorang karyawan.

surat peringatan kariyawan

Kita semua tahu bahwa dalam setiap karyawan itu pada dasarnya ada yang selalu menurut dan mentaati semua peraturan yang ditetapkan. Namun ada beberapa karyawan juga yang tidak dipungkiri akan melakukan sebuah kesalahan dan ketidak tertiban, sehingga harus segera diluruskan dengan cara memberikan sebuah teguran. Bila seorang karyawan sudah ditegur dalam bentuk lisan namun tidak membuatnya merubah kebiasaan buruknya menjadi sebuah perbuatan yang lebih baik, maka pihak perusahaan bisa segera memberikan surat peringatan kepada seorang karyawan tersebu ke dalam bentuk tertulis. Dimana untuk surat peringatan karyawan itu sebenarnya terbagi atas banyak bagian. Ada SP 1, kemudian SP 2, dan ada juga SP 3 yang disebut juga dengan surat peringatan terakhir. Anda harus bisa memahami tentang contoh surat peringatan karyawan yang benar, sehingga Anda bisa berlaku dan bersikap tegas terhadap karyawan Anda. bila kemudian mereka melanggar kembali aturan yang ditetapkan, Anda bisa segera mengeluarkan atau bahkan memutuskan hubungan kerja sama Anda dengannya.

Berikut Beberapa Contoh Surat Peringatan Kariyawan Yang Baik


LOGO DAN KOP SURAT PERUSAHAAN


  SURAT PERINGATAN
No.      : 010/SP/BJJ/VI/2014
Surat Peringatan ini ditujukan kepada:
Nama                    : Guana
Jabatan                  : Staff Office Boys

Surat Peringatan diterbitkan berdasarkan kesalahan yang dilakukan oleh Sdr. Guana berupa  :
Tidak disiplin dan sering terlambat masuk kerja selama lebih dari  5x (lima kali) berturut-turut tanpa izin tertulis dari perusahaan.

Sebagai seorang Staff Office Boys, Sdr. Guana seharusnya mampu menjaga tata tertib kerja dan bersedia untuk tiba dilokasi kerja pada waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan sebagaimana yang telah tercantum dalam Surat Perjanjian Kerja (SPK).

Tujuan Penerbitan Surat Peringatan :
Surat Peringatan ini bertujuan adalah untuk memberikan pengarahan sekaligus peringatan kepada Sdr. Office Boys agar bersedia mengikuti tata tertib pekerjaan dan tidak melakukan kesalahan yang dapat merugikan pihak perusahaan.

Pemberian Sanksi :
Sehubungan dengan tindakan ketidak siplinan yang Sdr. Guana lakukan, maka pihak perusahaan memberikan sanksi kepada Sdr. Guana berupa dicabutnya tunjangan breakfast selama 5 (lima) hari. Mulai berlaku dari tanggal 3– 7 Juli 2014.

Dengan diterbitkannya surat peringatan karyawan dan sanksi tersebut, maka karyawan yang bersangkutan diharapkan tidak melakukan kesalahan lagi dan bisa memperbaiki diri, mengingat sejauh ini Sdr. Guana tercatat memiliki kinerja yang cukup baik atas pelayanannya.

Demikian Surat Peringatan ini dikeluarkan untuk dapat dijadikan sebagai bahan perhatian dan digunakan sebagaimana mestinya.
Ciamis,  Juli 2014
PT. WILDAN JAYA
( Idan, SE)
Manager Personalia / HRD


LOGO DAN KOP SURAT PERUSAHAAN


  SURAT PERINGATAN
No.      : 007/SPK/BKK/I1/2015
Surat Peringatan ini ditujukan kepada:
Nama                    : Anwar
Jabatan                 : Staff  Marketing

Surat Peringatan diterbitkan berdasarkan kesalahan yang dilakukan oleh Sdr. Anwar berupa  :
Tidak disiplin dan terlambat masuk kerja selama lebih dari  7x (tiga kali) berturut-turut tanpa izin tertulis dari perusahaan.

Sebagai seorang Staff Marketing, Sdr. Anwar seharusnya mampu menjaga tata tertib kerja dan bersedia untuk tiba dilokasi kerja pada waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan sebagaimana yang telah tercantum dalam Surat Perjanjian Kerja (SPK).

Tujuan Penerbitan Surat Peringatan :
Surat Peringatan ini bertujuan adalah untuk memberikan pengarahan sekaligus peringatan kepada Sdr. Anwar agar bersedia mengikuti tata tertib pekerjaan dan tidak melakukan kesalahan yang dapat merugikan pihak perusahaan.

Pemberian Sanksi :
Sehubungan dengan tindakan ketidak siplinan yang Sdr. Anwar lakukan, maka pihak perusahaan memberikan sanksi kepada Sdr. Wildan berupa dicabutnya gaji bulan mei 2015
Dengan diterbitkannya surat peringatan karyawan dan sanksi tersebut, maka karyawan yang bersangkutan diharapkan dapat memperbaiki perbuatannya, mengingat sejauh ini Sdr. Anwar tercatat memiliki kinerja yang cukup baik dan cukup potensial untuk membantu memajukan perusahaan.
Demikian Surat Peringatan ini dikeluarkan untuk dapat dijadikan sebagai bahan perhatian dan digunakan sebagaimana mestinya.
Ciamis, Mei 2014
PT. Gema Leader tc

( Kunia, SE)
Direktur / HRD




LOGO DAN KOP SURAT PERUSAHAAN

  SURAT PERINGATAN
No.      : 005/SP/BJJ/11/2016
Surat Peringatan ini ditujukan kepada:
Nama                    : Jogiyanto Prabowo
Jabatan                : Staff  Accounting

Surat Peringatan diterbitkan berdasarkan kesalahan yang dilakukan oleh Sdr. Jogiyanto Prabowo berupa  :
Tidak disiplin dan terlambat masuk kerja selama lebih dari  3x (tiga kali) berturut-turut tanpa izin tertulis dari perusahaan.

Sebagai seorang Staff Accounting, Sdr. Jogiyanto Prabowo seharusnya mampu menjaga tata tertib kerja dan bersedia untuk tiba dilokasi kerja pada waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan sebagaimana yang telah tercantum dalam Surat Perjanjian Kerja (SPK).

Tujuan Penerbitan Surat Peringatan :
Surat Peringatan ini bertujuan adalah untuk memberikan pengarahan sekaligus peringatan kepada Sdr. Jogiyanto Prabowo agar bersedia mengikuti tata tertib pekerjaan dan tidak melakukan kesalahan yang dapat merugikan pihak perusahaan.

Pemberian Sanksi :
Sehubungan dengan tindakan ketidak siplinan yang Sdr. Jogianto lakukan, maka pihak perusahaan memberikan sanksi kepada Sdr. Jogiyanto Prabowo berupa dicabutnya tunjangan catering makan siang selama 1 (satu) minggu. Mulai berlaku dari tanggal 2 – 9 November 2016.
Dengan diterbitkannya surat peringatan karyawan dan sanksi tersebut, maka karyawan yang bersangkutan diharapkan dapat memperbaiki perbuatannya, mengingat sejauh ini Sdr. Jogiyanto  Prabowo tercatat memiliki kinerja yang cukup baik dan cukup potensial untuk membantu memajukan perusahaan.
Demikian Surat Peringatan ini dikeluarkan untuk dapat dijadikan sebagai bahan perhatian dan digunakan sebagaimana mestinya.
Jakarta,  November 2016
PT. BHINEKA JASA JAYA
( Hamdan, SE)
Manager Personalia / HRD

Demikian informasi singkat yang dapat kami sampaikan seputar contoh surat peringatan kariyawan yang harus diperhatikan. Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan anda, salam!.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Peringatan Kariyawan Yang Harus Diperhatikan