Kumpulan contoh surat adalah penyedia berbagai kebutuhan contoh surat baik contoh surat resmi dan contoh surat dinas

Contoh Surat Tanda Terima Barang Resmi

          Surat merupakan alat penghubung yang masih dipakai manusia hingga kini. Banyak hal yang dilakukan manusia dengan surat, salah satunya adalah serah terima barang. Manusia menggunakan surat serah terima barang untuk memperlancar bisnis mereka khususnya di dunia jual barang atau jasa pengiriman barang. Cara kerja dari surat jenis ini sebenarnya sama seperti fungsi kuitansi. Surat ini adalah bukti hitam diatas putih bahwa barang sudah diterima oleh pihak lain. Biasanya yang diperjual belikan dengan menggunakan surat serah terima barang ini adalah mobil, motor, furniture, dan barang-barang yang butuh diantar oleh orang lain. Formatnya sederhana saja. Anda bisa melihat contoh surat tanda terima barang resmi yang akan dibahaskan dalam artikel ini.

Contoh Surat Tanda Terima Barang Resmi
Contoh Surat Tanda Terima Barang Resmi
          Apabila anda hendak membuat surat tanda terima barang, anda bisa melihat contoh surat tanda terima barang resmi ini. Artikel ini membantu anda yang bingung format apa saja yang ada pada surat seperti ini. Format yang perlu ada adalah tanggal terima, jenis barang dan jumlahnya berapa banyak, serta tanda tangan dan nama dari pemberi dan penerima barang. Barang apapun itu, ada baiknya apabila anda hendak mengantarkan kepada orang lain sebaiknya menggunakan surat tanda terima agar ketika ada keluhan barang yang tidak sampai, kesalahan tentu tidak dilimpahkan pada si pengantar karena jelas sudah ada surat yang melindungi anda dari hukum. 



FORMAT
BERITA ACARA  SERAH TERIMA

KOP SURAT  (1) 
BERITA ACARA  SERAH TERIMA Nomor : ........................  

Pada Hari ini,.................     tanggal  .....................  tahun   .................. . bertempat di .............. , kami yang bertanda tangan di bawah  ini :

 
I.     Nama                 :.........................................
       NIP                    :.........................................
       Pangkat/ Gol       :.........................................
       Jabatan               :.........................................
Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Menteri Keuangan selaku pengguna Anggaran / Pengguna Barang Belanja Lain-Lain untuk selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA.

II .    Nama               :    
         NIP                 :
         Pangkat/ Gol    :
         Jabatan            :
Dalam hal ini bertindak  untuk dan atas nama Kuasa Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Barang Belanja Lain-Lain untuk selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA.

Telah melakukan serah terima Barang Milik Negara yang pengadaanya dilaksanakan dan menjadi tanggung jawab mutlak Kuasa Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Barang...................................(Kementrian Negara/Lembaga/Pihak Lain)* berdasarkan DIPA Belanja Lain-Lain. Pada Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (BA.999.08) dengan ketentuan sebagaimana disebutkan dalam pasal-pasal di bawah ini :

Pasal  1
PIHAK PERTAMA menyerahkan dan PIHAK KEDUA menerima hak atas Barang Milik Negara sebesar Rp .....................( dalam huruf) ,berupa:

a.  ....................RP............. (dalam huruf), dengan rincian sebagaimana terlampir
b   ................... RP............ (dalam huruf), dengan rincian sebagaimana terlampir
c.  dst........

Pasal 2
Dengan ditandatanganinya Berita Acara Serah Terima ini maka tanggung jawab pengelolaan Barang Milik Negara sebagaimana tersebut dalam Pasal 1 beralih dari PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA

Pasal 3
Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara ini dibuat sebagai bukti yang sah dalam rangkap 2 (dua) bermeterai dan mempunyai kekuatan hukum yang sama bagi PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA.

                      PIHAK KEDUA                                                 PIHAK PERTAMA
                      ........................                                                 ............................
                       [ MATERAI ]                                                       [ MATERAI ]

                     


Download dalam bentuk file PDF atau DOCX:



Baca juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Tanda Terima Barang Resmi